Selasa, 21 Februari 2012

Chester Burger

Dia merupakan “konselor dari para konselor”di bidang public relations, yang diberi kehormatan sebagai anggota seumur hidup dari akademi konselor. Dia dikenal karena banyak kampanye public relations yang dia lakukan dalam bidang hak-hak sipil dan diplomasi publik. Seperti halnya banyak praktisi public relations lainnya, kariernya dalam bidang public relations dimulai ketika dia bekerja dengan media. Dia bergabung dengan CBS tahun 1941 sebagai pengantar pesan dan keluar pada tahun 1955 setelah dia menjadi Manajer Nasional berita CBS. Perang Dunia II telah menginterupsi kariernya di CBS. Dia bekerja untuk Angkatan Udara Amerika dan membuat siaran tentara pertama.
Tahun 1946, dia kembali ke CBS setelah bekerja untuk angkatan bersenjata itu dan menjadi reporter berita pertama dari televisi negara itu.
Perusahaan Konsultan Manajemennya, Chester Burger  & Co., menangani klien seperti AT&T, Sears,  Asosiasi Bankir Amerika, American Cancer Society, Texas Instrument, dan Occidental Petrolium Corporation. Dia adalah pengarang dari enam buku di bidang public relations.
Sumber Buku :
( Public Relations Profesi dan Praktik, Dan Lattimore, Otis Baskin, Suzette T.Heiman, Elizabeth L.Toth. Hal. 35 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar