Selasa, 21 Februari 2012

Moss Kendrix

Kendrix adalah pelopor praktisi public relations keturunan Afrika Amerika yang mengembangkan sejumlah kampanye public relations dan iklan untuk klien-kliennya, seperti coca-cola, Cardnation, perusahaan Motor Ford,dan National Educations Association. Lahir di Atlanta tahin 1917 dan sekolah di Morehouse College, Kendrix adalah editor di surat kabar kampusnya dan salah satu pendiri Phi Delta Delta Journalisme Society, satu-satunya kelompok jurnalisme dari orang-orang Afrika Amerika selama puluhan tahun ini.
Kendrix ikut terlibat dalam Perang Dunia II dan bekerja untuk tentara Amerika di bagian keuangan perang. Di sana dia memperoleh pengalaman on-the job public relations-nya dengan ikut dalam lawatan ke seluruh negeri bersama para selebriti untuk menyampaikan kewajiban perang.
Pada tahun 1944,Moss Kendrix mendirikan perusahaan public relations miliknya sendiri di Washington D.C. Kerja suksesnya sebagai public relations untuk Republik of Liberia’s Contennial Celebration membuat karier masa depannya di bidang public relations ini dapat bekerja dengan korporasi-korporasi besar dan agensi nirlaba nasional seperti National Dental Association dan NEA.
Di samping bekerja sebagai konsultan public relations, Kendrix juga menjadi penyiar program radio mingguan Profiles of Our Time. Dia meninggal tahun 1989.
Sumber Buku :
( Public Relations Profesi dan Praktik, Dan Lattimore, Otis Baskin , Suzette T. Heiman , Elizabeth L. Toth, hal. 35 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar